Saturday, January 3, 2015

TAUFAN GUNAKAN ISTILAH “ASAHAN BAROKAH”

(KN). Diawal tahun 2015, siapa pun tahu jika tahun ini merupakan tahun politik untuk beberapa daerah. Apalagi jika Perpu pilkada langsung di terima dan amandemen pilkada juga di berlakukan, jadilah tahun ini benar-benar tahun politik untuik tiap daerah, kenapa? Karena tahun ini mungkin akan diadakan Pilkada serentak di setiap daerah di Indonesia khususnya Kabaupaten/kota.  Salah satunya Kabupaten Asahan!
Dalam rangka menuju ke Pilkada Asahan, sudah mulai muncul nama-nama yang akan maju bertarung.  Ada incumben( Bupati Asahan saat ini) Drs. H. Taufan Gama Simatupang, Ada Muslim Simbolon( anggota DPRD Sumatera Utara) dan Ada Brigjen H. Nurhajijah Marpaung, satu-satunya Perempuan yang berusaha mendobrak tradisi dan dominasi laki-laki di Asahan. Selain itu, Baru Taufan yang berani menyebutkan pasangannya sebagai wakil, yaitu Surya , Bsc – wakilnya saat ini. Sedangkan calon yang lain baru berkampanye sendiri-sendiri untuk menggaet simpati dan sekaligus menjari mitra sebagai wakil.
Walau masa-masa kampanye belumlah di mulai, bakal calon Asahan satu sepertinya sudah mulai menebar visi dan misi untuk menggaet simpati masyarakat Asahan, dalam setiap momen apa saja. Demikian juga dengan Taufan Gama. Pada acara Hari Amal Bhakti Kementrerian Agama, pada Sabtu(3/01/2015) di Halaman Kantor Kementrian Agama Asahan, beliau menyempatkan menebar pesonanya dengan meminjam istilah walikota Tanjung Balai, dengan “Asahan Barokah” di hadapan ratusan pegawai dan karyawan kementrian termasuk yang purna bakti.

Asahan barokah, menurut info yang beliau cari dari beberapa literatur, menggambarkan pemerintahan yang sekarang ini ada harus di lanjutkan sebagai wujud dari makna barokah. Ungkap beliau di hadapan peserta yang hadir.
Ia juga mengatakan, apa-apa yang sekarang ini belum selesai di kerjakan. Maka akan di tuntaskan jika Ia tetap duduk kembali menjadi orang yang di percaya masyarakat Asahan. Pada kesempatan ini hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Asahan beserta pejabat struktural dan fungsional di bawahnya dan sejumlah pejabat di lingkungan kabupaten Asahan dengan berpakaian sipil dan santai.

Untuk memeriahkan acara, Bupati Asahan juga menambah hadiah pada acara lukcydraw dengan memberikan hadiah tabahan sebanyak dua puluh orang @Rp. 250.000,- yang diantar ajudan tak lama  setelah ia meninggalkan acara. Bagaimana dengan visi dan misi balon Asahan satu yang lain? 

No comments:

Post a Comment